Monday, August 25, 2014

2:47 AM
1
Dengan adanya transformasi dalam bidang pengolahan data, semua instansi dituntut untuk beralih ke pelayanan data online dari yang dulunya menggunakan cara manual. tak terkecuali di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. aplikasi online yang digunakan untuk pelayanan data mahasiswa ber basis online khusus untuk mahasiswa disebut dangan simak student/ Student online.
menu student online dalam web IAIN Cirebon
KRS ONLINE
sekarang kita beralih ke KRS Online yang merupakan salah satu menu dalam Student Online, KRS Online dalam pengaplikasiannya adalah sama dengan KRS manual namun, karena belum sempurnanya sistem peralihan dari manual ke online untuk semester sekarang kita diharuskan untuk mengisi dalam dua versi yaitu versi manual dan online.

CARA MENGISI KRS ONLINE

  1. log in ke dalam menu STDENT ONLINE ( http://web.iaincirebon.ac.id/simak/student )
    penampilan log in student online
  2. jika sudah log in pilih menu APLIKASI AKADEMIK. Pastikan akun kamu sudah tervalidasi. apabila belum, lakukan update data, jangan lupa upload foto yang sesuai ketentuan dan beritahu admin data kamu sudah lengkap dangan menggunakan fasilitas Tanya Sistem.
    perbedaan tampilan menu aplikasi akademik yang belum dan sudah validasi
  3. ada 4 menu : Jadwal kuliah, IKD, KRS Online, dan Daftar Wisuda. karena kita sedang menjelaskan KRS Online jadi langsung klik menu KRS online
  4. pilih mata kulah yang anda ambil disesuaikan dengan sks yang di dapat, untuk saat ini harus disesuaikan dengan krs manual yang sudah kita isi.
  5. untuk memilih matakuliah, klik bulatan kelas, A B atau yang lain sesuai dangan kelas kamu pada kolom "Kelas yang dipilih Sesuai dengan kelas sebelumnya" dan untuk menetralkan pilihan atau(ngga jadi milih) bisa dengan klik bulatan pada Kolom "Kelas" Sesuai barisan.
    tampilan menu krs online
  6. setelah sudah selesai memilih klik Simpan KRS pada bagian bawah form
  7. berikut tampilan KRS yang sudah disimpan. menu "Input Ulang KRS" untuk mengulang pengisian KRS dan menu "Cetak KRS" untuk mengeprint KRS
  8. apabila kamu pusing cara ngeprinnya karena nggapunya printer,coba kllik saja dulu "cetak krs" lalu klik kanan pada page dan gunakan menu save page, lalu cetak deh di tukang print depan kampus.
    tampilan cetak krs
  9. selamat mencoba!
INFO PENTING
  • segera lengkapi biodata untuk memvalidasi akun
  • Pengisian KRS ONLINE dapat dilakukan saat ini, dan harus secepatnya diisi
  • disarankan untuk mengganti password akun Student Online
  • apa bila lupa pasword laporkan ke kosma masing-masing untuk dilanjutkan ke Data Center
  • Dianjurkan untuk mengisi sendiri KRS online karena menyangkut validitas data yang dilaporkan anda.
  • hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui fasilitas menu "Tanya Sistem" tidak dengan dtang langsung ke kantor Data Center

Trima Kasih
Haidar Mohammad Ali
followme : @haidaralix
visit : haidarism.wordpress.com
Next
This is the most recent post.
Older Post

1 comments: